5 Cara untuk Menginspirasi Kreativitas dan Inovasi Pada Karyawan Anda – Menginspirasi kreativitas dan inovasi adalah salah satu tugas seorang pemimpin. Bagaimana Anda menginspirasi orang untuk membuka pikiran mereka dengan cara yang membuka kreativitas dalam organisasi Anda dan mencapai hasil terbaik?

Baca Juga: Kesalahan yang Perlu Diperhatikan Dalam Membangun Sebuah Bisnis

Izinkan saya berbagi cerita tentang bagaimana seorang mantan kolega di industri periklanan memperoleh status legendaris karena kemampuannya membuka kreativitas (dan bersenang-senang dalam prosesnya).

Tujuannya adalah mengubah cara produk dipasarkan di bisnis kliennya. Dia ingin timnya berpikir dengan cara yang sepenuhnya baru tentang pekerjaan mereka dan mengubah cara produk mereka dilihat. Untuk itu, ia membawa seluruh tim kreatif dan akun ke Las Vegas.

Dia hampir tidak memberi tahu mereka tentang perjalanan itu. Tim tiba di Vegas, dan selama tiga hari, dia mengatakan kepada timnya, tidak ada yang ada dalam agenda selain bersenang-senang. Jadi mereka pergi makan, minum, berjudi, clubbing.

Baca Juga: 10 Penawaran Modal Ventura Tahap Awal Top 2014

Pada hari keempat, dia mengumpulkan kelompok itu dan memberi tahu mereka, “Kita perlu mengubah cara produk dipasarkan di industri ini. Kita harus kreatif, berbeda, unik. Kami perlu menarik perhatian penonton pria muda inti klien kami dan mereka memainkan banyak video game. ”

Sementara dia berbicara, sistem video game sedang dipasang di kamar anggota tim. Selama tiga hari berikutnya, ia menginstruksikan, tugas mereka adalah bermain video game. Mereka seharusnya berpikir tentang seluruh pengalaman bermain game, termasuk grafik, suara, dan karakter yang menarik bagi audiens target.

Baca Juga: Memulai Bisnis Kecil tapi Menguntungkan

Dia ingin mereka mempertimbangkan bagaimana perancang permainan menyajikan konten, bagaimana mereka memanipulasi tampilan dan rasa produk untuk pelanggan. Dia meminta mereka untuk memperhatikan papan skor, efek suara, dan setiap trik kecil yang telah dirancang oleh para desainer game. Yang terpenting, dia ingin timnya memikirkan bagaimana kliennya dapat membangun inovasi video game untuk membuat produk kehidupan nyata mereka menang atas generasi pelanggan baru.

Setelah tiga hari yang cerah di bawah sinar matahari, timnya tidak membuang waktu untuk melepaskan kreativitas mereka dan mengubah cara orang menggunakan produk klien mereka. Singkatnya, mereka tampil dengan tampilan unik yang memisahkan mereka dari orang lain di industri.

Baca Juga: Tips untuk Memulai Bisnis Fashion

Mungkinkah timnya telah mencapai hasil yang sama bermain game di kantor mereka di New York? Aku meragukan itu. Dengan membawa timnya ke Las Vegas, ia menggeser mereka dari mode kerja ke mode bermain. Dia menyatukan orang-orang yang biasanya tidak punya banyak waktu untuk berinteraksi dalam lingkungan sosial.

Hari-hari berpesta di Las Vegas membawa mereka lebih dekat, membangun persahabatan dan rasa kerja tim. Dua orang di kamar hotel yang bermain video game melihat pekerjaan mereka secara berbeda dari yang mereka lakukan jika duduk di kantor yang berdekatan di komputer mereka.

Baca Juga: Promosikan Bisnis Fashion dengan Memposting Iklan Gratis

Saya tidak mengatakan Anda perlu membawa tim Anda ke Vegas (atau tempat lain) selama enam hari. Tetapi untuk memupuk kerja tim yang kreatif, Anda perlu menemukan cara untuk mengeluarkan mereka dari pola pikir kantor dan menghancurkan resistensi alami mereka.

Anda perlu memanfaatkan kejeniusan di dalam diri mereka masing-masing secara teratur. Menjadi kreatif berlaku untuk semua aspek bisnis Anda, mulai dari membangun sesuatu yang keren hingga mendobrak hambatan ketika mencoba menjual produk Anda.

Anda dapat memanfaatkan kreativitas karyawan Anda dengan mengikuti rekomendasi ini:

Dapatkan kelompok bersama

Saat Anda meluncurkan bisnis atau produk baru, anggota tim sedang sibuk. Mereka semua menunduk, fokus pada apa yang menjadi tanggung jawab mereka. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan bekerja dengan orang lain di departemen mereka. Orang-orang kreatif dan teknis tidak mendapatkan banyak waktu untuk berinteraksi. Ada beberapa cara untuk mengubahnya.

Baca Juga: Keuntungan Bisnis Internet untuk Pemula

Di Xoom, kami memiliki pizza dan bir pada pukul 3 malam. setiap Jumat. Orang-orang dari kelompok yang berbeda dapat berinteraksi dalam lingkungan sosial. Ketika perusahaan tumbuh, Jumat siang itu menawarkan kesempatan untuk bertemu dengan anggota tim baru, dan bersama-sama kami mengembangkan visi bersama tentang perusahaan.

Bahkan jika orang-orang dengan tanggung jawab berbeda memandang perusahaan dengan cara berbeda, lebih dari bir dan pizza, kami datang dengan beberapa ide kami yang paling kreatif dan kolaboratif.

Keluar secara teratur

Lakukan sesuatu di luar kantor setidaknya seperempat kali. Kegiatan ini tidak harus mahal atau boros. Anda mungkin menjadwalkan happy hour, golf miniatur, atau balap go-cart.

Apa pun itu, mengajak orang untuk terlibat dalam lingkungan baru dapat membangun hubungan dan menginspirasi kreativitas. Dengan mengeluarkan karyawan Anda dari zona nyaman mereka dan membuat mereka berinteraksi satu sama lain dapat membuka mata mereka terhadap kemungkinan-kemungkinan baru.

Dorong eksperimen

Nyatakan bahwa selama beberapa jam setiap bulan, tidak ada yang diizinkan untuk menggunakan komputer atau smartphone mereka. Sebagai ganti layar, berikan setiap karyawan sebuah buku catatan dan minta mereka menghabiskan waktu menulis, membuat sketsa, dan membuat diagram pemikiran dan gagasan mereka tentang cara meningkatkan dan berinovasi bisnis.

Baca Juga: Tips Agar Berhasil Dalam Memulai Sebuah Bisnis

Kebaruan menempatkan pena di atas kertas akan memaksa mereka untuk berpikir dengan cara yang berbeda. Setelah latihan, dorong mereka untuk merobek halaman dari buku catatan mereka dan mempostingnya di dinding curah pendapat.

Dorong risiko

Anda memenangkan beberapa, Anda kehilangan beberapa. Tetapi orang-orang perlu didorong untuk mengambil risiko dan menjadi kreatif. Mereka perlu tahu bahwa bahkan jika sesuatu tidak berhasil, pengalaman ini semua adalah bagian yang berharga dari menumbuhkan bisnis.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah mendorong tim Anda untuk bereksperimen dengan proyek sampingan. Banyak dari ini akan gagal, tetapi kemungkinan salah satunya dapat berubah menjadi ide besar Anda berikutnya. Dan jika mereka mencoba sesuatu yang tidak berhasil, tidak ada kekhawatiran bahwa itu akan membahayakan seluruh operasi atau pekerjaan orang tersebut.

Jika ada yang tidak berhasil, tetap rayakan bahwa tim Anda melakukan bidikan.

Baca Juga: Macam-macam Bisnis yang Mudah Dilakukan

Orang yang paling sukses dan kreatif adalah orang yang mengambil risiko. Mereka mencoba, mereka gagal, dan mereka belajar dari kesalahan mereka. Ciptakan budaya di mana mengambil kesempatan untuk sesuatu yang baru dirayakan, selama sesuatu dipelajari.

Itulah pelajaran tentang 5 Cara untuk Menginspirasi Kreativitas dan Inovasi Pada Karyawan Anda yang dapat Anda contek dalam bisnis Anda.